Google Keyword Planner pengganti Google Keyword Tool

8:23 PM
Google Keyword Planner  - Untuk para "penembak" kata kunci (keyword) atau sering melakukan reseach kata kunci untuk SEO (Search Engine Optimation) pasti mengenal google keyword tool,  sejak Agustus 2013, Google telah menggantikan tool untuk hal tadi dengan Google Keyword planner. Lalu apa kelebihan google keyword planner dibanding tool sebelumnya? Berikut ulasan mengenai Google Keyword Planner :

Kelebihan Google Keyword Planner
Google Keyword Planner membuat proses pencarian Keyword menjadi lebih efisien sesuai dengan keyword, iklan,dan anggaran yang dimiliki.

  • Pencarian Baru Keyword. Dengan menggunakan google keyword planner, kita dapat melakukan pencarian ide-ide keyword atau grup iklan yang sesuai dengan produk atau jasa yang sesuai, landing page dan beragam kategorinya. Perubahan google keyword planner yang terintegrasi dalam akun adwords ini sepertinya dilakukan google untuk memudahkan pengiklan saat membuat ad campaign dan ad grup, sehingga meningkatkan pendapatan google melalui iklan. Perbedaan lain dari google keyword planner dengan dihapusnya pilihan ‘broad’, ‘phrase” dan ‘exact’ pada google keyword planner. Yang ada di google keyword planner hanyalah “exact” match.


  • Mendapat statistik secara historis dan estimasi trafik. Google keyword planner akan membantu kamu keyword mana yang secara historis paling banya dicari dan lengkap juga dengan estimasi trafik yang akan kamu peroleh.


Bagaimana cara menggunakannya Google Keyword Planner ?

Berbeda dengan google keyword tool yang bisa digunakan tanpa harus login, dengan google keyword planner kamu harus memiliki akun di adwords. Setelah login, kamu dapat bisa memilih “alat dan analisis”
(tools and analysis) dan pilih “perencana kata kunci” (keyword planner).

Jadi silakan mencoba sendiri semua fasilitas terbaru di google keyword planner ya! (Internet Marketing)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »