Ternyata Hormon cinta itu Ada!!!

8:09 PM
Ternyata Hormon cinta itu Ada -  Pasti banyak hal yang Kita rasakan ketika jatuh cinta, ada yang jadi sering melamun, ada yang jadi pendiam bahkan ada yang tambah semangat. Soalnya, memang ada hormon yang ngasih efek positif saat kita jatuh cinta, salah satunya adalah bikin kita jadi semangat. Menurut Dr. Arthur Arun dari York Psychologist ada tiga tahapan yang kita alami saat jatuh cinta. Penasaran?, yuk baca!. chemistryoflove Cinta Ada Hormonnya Juga Loh!!!

  1. Gairah. Gairah biasa terjadi ketika Kita merasakan cinta pada pandangan pertama atau pada awal-awal pacaran. Karena pada saat-saat itulah Kita dikendalikan oleh hormon seksual Kita. Hormon testosteron (laki-laki) dan estrogen (perempuan) inilah yang menyebabkan Kita merasa suka dengan lawan jenis.
  2. Ketertarikan. Ketertarikan atau rasa suka yang amat sangat terhadap lawan jenis mempunyai 3 hormon yang sangat berpengaruh pada tubuh Kita. 
    1. Andrenalin. Hormon ini diproduksi di di medula adrenal. Salah satu fungsi Hormon ini adalah meningkatkan pasokan oksigen dan glukosa ke otak dan otot (dengan meningkatkan denyut jantung). Biasanya ketika Kita bersama Gebetan ataupun pacar hormon ini akan berdetak lebih kencang sehingga Kita dapat mengeluarkan keringat dan mulutpun menjadi kering.
    2. Dopamin. Hormon yang diproduksi di ginjal dan hipotalamus ini, bisa bikin Kita jadi tambah semangat. hormon ini juga bikin energi Kita bertambah, enggak gampang capek, dan lebih mudah berkonsentrasi.
    3. Serotonin. Hormon ini berfungsi mengontrol mood atau suasana hati, nafsu makan dan tidur. Makanya hormon ini menyandang predikat sebagai hormonnya orang ketika sedang jatuh cinta.
  3. Saling membutuhkan. Ketika hubungan Kita dengan pasangan sudah terjalin baik dengan waktu lama, maka timbul rasa saling membutuhkan. hormon yang bertanggung jawab atas hal itu adalah oksitosin dan vassopresin. Wahhh.. bentar lagi valentine nih, Hati-hati terserang hormon cinta ya. Jangan sampai hormon cinta tidak dapat kamu kontrol.
(info UKM, @ http://uniqpost.com/)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »